Selasa, 24 Desember 2019

Solusi Sehat & Cantik Bersama Sakti Medika




Hai Hai para moms,

Happy banget deh, saya lagi rajin-rajinnya nulis blog, hehehe...gpp biar anak dalam kandungan saya bisa jadi penulis nantinya. Aamiin

Menjaga kesehatan kulit itu wajib lho moms, karena kulit adalah pertahanan tubuh paling luar. Jadi sehat atau tidaknya tubuh kita bisa dilihat juga dari kulitnya. Menjaga kesehatan kulit harus di lakukan oleh semua orang termasuk ibu hamil.

MC & Narasumber
Nah pas banget ini, aku lagi hamil 11 minggu ada undangan Event SAKTI MEDIKA x Mom Blogger Community Gathering dengan tema *”Kesehatan Kulit Optimal Berawal dari Ahli yang Tepat”*. Eventnya ini kemarin *KAMIS, 19 Desember 2019* Event ini bertepatan juga dengan Ulang Tahun Klinik Sakti Medika yang ke-23 tahun.
Event ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu:
1.  Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, Direktur Marketing Klinik Sakti Medika
2. dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, Founder Klinik Sakti Medika
3. dr. Hety, Sp.Ak, dokter Spesialis Akupuntur Klinik Sakti Medika




Perawatan untuk Ibu Hamil dan Menyusui juga Sang Anak 


Moms, siapa disini yang rajin melakukan perawatan wajah dan tubuh? Jujur saya jarang sekali melakukan perawatan tubuh, nah klo untuk perawatan wajah cukup sering tapi di rumah saja menggunakan skincare yang banyak beredar di pasaran. Tetapi semenjak hamil, saya menghentikan semua perawatan kulit wajah saya kecuali sunscreen karena saya takut jika bahan-bahannya membahayakan untuk janin saya. Tentunya saya ingin janin saya sehat selama di kandungan begitu juga setelah melahirkan.
Di klinik Sakti Medika ini menyediakan layanan facial untuk ibu hamil, tentunya sebelum melakukan perawatan akan berkonsultasi lebih dahulu dengan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin,  maka dr.Spkk akan memberikan perawatan sesuai usia kandungan. Oleh sebab itu seorang ibu hamil tidak bisa sembarangan jika ingin merawat wajahnya.

"Klinik Sakti Medika berkomitmen untuk mengoptimalkan kesehatan dan kecantikan masyarakat dari segala usia, termasuk ibu hamil, ibu menyusui dan anak, melalui para ahli yang kompeten dan beragam alat / teknologi modern kerkualitas. Kami memulai perjalanan sebagai penyedia layanan kesehatan dan kecantikan sejak tanggal 18 Desember 1996" Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, Direktur Marketing Klinik Sakti Medika

Perawatan Sang Anak

dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, Founder Klinik Sakti Medika, menyampaikan, "Gangguan kulit juga dapat terjadi pada bayi karena kulitt lebih sensitif, masih tipis, kulit masih dalam tahap perkembangan dan penyempurnaan sehingga lebih rentan terhadap berbagai gangguan dari lingkungan, antara lain terhadap bahan iritan dan infeksi. Oleh karena itu, kita selaku orangtua wajib mempelajari kulit anak kita mulai dari penyebab, faktor pencetus, berbagai gangguan kulit dsb.
Ada lima macam gangguan kulit yang bisa kita kenali, yaitu:
A. DERMATITIS ATOPIK (EKSIM SUSU)
--> Peradangan kulit yang bersifat kronik, sering kambuh dan disertai keluhan gatal. Biasa ditemukan merah-merah di pipi bayi jika tidak ditangani dengan baik maka bisa menyebar kr leher dan lipatan-lipatang tubuh sang bayi.

B. DERMATITIS SEBOROIK
--> Peradangan kulit yang ditandai dengan bercak merah dan bersisik. Biasa berada di kulit kepala, akibat dari kelenjar minyak yang aktif dari hormon sang ibu dan semakin bertambahnya usia hormon tersebut akan berhenti dan hilang dengan sendirinya.

C. DERMATITIS POPOK (RUAM POPOK)
--> Ruam pada bagian atau daerah tubuh yang tertutup popok, yaitu: bokong, peut bagian bawah, daerah kelamin dan sela paha.

D. MILIARIA (BIANG KERINGAT / KERINGAT BUNTET)
--> Gangguan kulit pada bayi yang biasanya tinggal di daerah tropis yang disebabkan oleh keringat berlebih.

E. GIGITAN NYAMUK
--> Gangguan kulit pada bayi akibat gigitan nyamuk

Dari 5 macam gangguan kulit di atas, ada faktor pencetusnya yaitu:
Faktor pencetus:
 Faktor dalam: keturunan (genetik)
 Faktor luar: *Udara panas kering dan berdebu
                     *Alergen hirup: debu rumah dan tungau debu rumah
                     *Alergen makanan
Cara penanganannya:
  • Mandikan bayi atau balita 2 kali sehari dengan air dingin dan sabun berpelembab
  • Oleskan pelembab segera setelah mandi
  • Hindari pakaian tebal
  • jaga kebersihan anak dan lingkungan
  • pasang kawat antinyamuk
  • Cuci rambut dengan menggunakan shampo khusus bayi
  • Gunakan krim/salep pada luka akibat gigitan nyamuk 
  • bila gangguan kulit meluas dan menyebabkan anak rewel/gelisah segera ke dokter SpKK
AKUPUNTUR

dr. Hety, Sp.Ak, dokter Spesialis Akupuntur Klinik Sakti Medika, mengatakan:
"Akupuntur dapat berperan pada kesehatan wanita mulai dari sebelum kehamilan, saat hamil, proses persalinan juga setelah melahirkan. Tindakan akupuntur harus dilakukan oleh dokter Spesialis Akupuntur. Masa sebelum kehamilan bisa untuk merangsang kesuburan, memperbajki keseimbangan hormonal dan meningkafkan aliran darah di rahim hal ini juga bisa dilakukan oleh pria agar sperma yang dihasilkan bisa sehat.
Saat hamil bisa untuk mengurangi rasa mual dan setelah melahirkan atau masa menyusui bisa untuk melancarkan produksi ASI, ada titik-titik tertentu agar produksi ASI dapat keluar dengan lancar".

Saya pernah beberapa kali akupuntur untuk kesehatan, yaitu saat serangan asma dan sinusitis saya kambuh, maka selain minum obat racikan dokter, saya juga diberi akupuntur oleh dokter saya, titik-titiknya di daerah punggung (sekitar tulang belikat, bahu, atas dada dan sekitar leher) untuk titik sinusitis biasanya di hidung, dahi (antara kedua alis) setelah di akupuntur rasanya itu plong dan segar sekali, sehingga obat yang diminum pun hanya beberapa butir saja.


Sekilas tentang Klinik Sakti Medika

Pertama kali didirikan pada tanggal 18 Desember
klinik Sakti Medika, Jl. Tebet Barat 1 No.5
1996 sebagai Praktek Dokter Bersama Spesialis (PDBS). Seiring berjalannya waktu, dibawah naungan PT. JOLIE LIVIA, Sakti Mefika memfokuskan diri sebagai penyedia layanan kesehatan dan kecantikan yang didukung oleh dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK), dan juga dokter Spesialis Akupuntur (Sp.Ak) yang profesional dan kompeten dibidangnya.
Sakti Medika senantiasa memperbaharui layanan dengan selalu menghadirkan teknologi terkini dan selalu berpegang pada kaedah keilmuan dan prosedur yang sesuai dengan etika kedokteran di Indonesia.
Dengan mengusung konsep "one stop health & beauty solution" Yang selalu mengutamakan keamanan, keselamatan dan kepuasan pelanggan, Sakti Medika siap melayani masyarakat yang menginginkan kulit dan tubuh yang sehat sekaligus cantik.
Klinik ini beralamat di:
Jl. Tebet Barat 1 No.5, Jakarta Selatan 12810


Klinik Sakti Medika memiliki : 

8 Dokter Spesialis Kulit & Kelamin
1 Dokter spesialis Akupuntur
1 Dokter Akupuntur
1 Dokter Umum

Klinik Sakti Medika mempunyai fasilitas: salon, spa, dokter umum, dokter spesialis, dokter akupuntur juga farmasi.
Selain itu juga ada playground, kafe jadi klo moms mau perawatan tapi membawa anak ga usah khawatir, anak bisa main puas dan setelah itu bisa makan berbagai macam masakan di kafe.
Oiya di Klinik Sakti Medika juga menyediakan perawatan untuk pria lho, jadi klo moms mau melakukan perawatan daripada suami bengong nah bisa sekalian deh ikut perawatan, jika pasangan maka bisa di satukan dalam satu ruangan tapi jika bukan pasangan maka akan beda ruangan atau dipisah.

Isi goodiebag
Seru kan acaranya moms, selain dapat ilmu tentang kesehatankulit ewasa, kulit bayi/anak, akupuntur juga goodiebag yang kece (bedak, lipblam, toner spray, facial foam) juga voucer medical facial dan facial khusus ibu hamil yang berlaku sampai Februari 2020. Sebelum dan setelah acara juga di suguhi makanan yang super enak, ada nasi kecombrang, tumis lidah, ikan balita dll.





Jadi, moms tertarik kan untuk melakukan perawatan tubuhj uga wajah di Klinik Sakti Medika ini! Dijamin aman, nyaman dan puas deh.

@SaktiMedika
@inkemarisassociates
@mombloggercommunity
#KlinikSaktiMedika
#SolusiSehatDanCantik
#MombloggercommunityxSaktiMedika
#Mombloggercommunity

Foto bersama narasumber & Mom Blogger

23 komentar:

  1. Waaah lagi hamil ya mba..pas banget bisa facial di klinik sakti medika ini..bumil juga harus glowing!

    BalasHapus
  2. Asyik banget ada perawatan kecantikan dan kesehatan khusus untuk ibu hamil. Paket yang ditawarkan juga lengkap, terutama akupuntur. Saya baru tahu bahwa akupuntur bisa mengobati sinusitis. Apakah bisa sembuh permanen? Soalnya saya sinusan dari kecil, menyiksa banget.
    Kliniknya rekomendasi banget untuk keluarga karena anak dan pasangan pun bisa ikut lakukan perawatan.
    Ternyata jika hamil harus hati-hati untuk lakukan perawatan wajah dan tidak sembarangan pakai kosmetik, padahal jika hamil kita tidak ingin kusam. Senang ada klinik yang bisa memenuhi kebutuhan ibu hamil.

    BalasHapus
  3. Wah senangnya ya bisa perawatan di Klinik Sakti Medika.


    Oya mau mengaminkan di bagian awal tulisan ini: semoga anaknya kelak jadi penulis karena mamanya rajin nulis. Aamiin. Sehat2 ya Mbak, semoga kehamilannya lancar dan sehat selalu bersama dedek bayi :)

    BalasHapus
  4. Waaah, ini kliniknya lengkap banget ya Kak. Mulai dari salon, spa, dokter umum, dokter spesialis, dokter akupuntur, farmasi juga ada. Udah gitu ada playground dan cafe pulak, bisa seharian neh perawatan di sini

    BalasHapus
  5. Aku jadi penasaran mba klinik sakti medika ini cabangnya dimana aja ya? Terus harga perawatannya berapa ya mba? Trus apa klinik sakti medika ini khusus untuk ibu hamil ajakah? Penasaran aku hihihi. Oh ya selamat ya mba untuk kehamilannya. Semoga ibu dan janinnya sehat. Doakan aku juga semoga segera hamil ya 😊

    BalasHapus
  6. Ruam popok dan miliaria kayaknya paling umum ya mba terjadi pada bayi, termasuk bayi kembar saya. Hehehe. Tipsnya sudah saya lakukan semua. Alhamdulillah levelnya gak pernah mengkhawatirkan. Trims sudah berbagi.

    BalasHapus
  7. Habis baca ini, jadi meraba-raba kulit wajahku yang entah kenapa belakangan ini kok jadi bruntusan. Padahal biasanya nggak pernah. Bisa kali nih dibawa ke Klinik Sakti Medika buat dicek-cek masalahnya apa gitu.

    Selain bayi, Klinik Sakti Medika ini menerima pasien anak-anak gitu nggak, sih? Anakku tuh kalau habis digigit nyamuk, terus ada bekas gigitan yang lama banget nggak hilang-hilang dan itu katanya gatal banget. Kasihan sih lihat dia nahan-nahan buat nggak menggaruk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Saya jadi ikut meraba nih wajah.
      Skin care an saya aja lagi males kali lah.
      Udah muncul bbrp jerawat nih

      Hapus
  8. Nah, awal baca postingan ini, saya agak dejavu, pernah baca di mana ya, Mbak?
    Ternyata, saya kemarin lihat instagram Mbak Marhamah hehehe.
    Dan dari gedungnya saja, sudah terbayang nyamannya perawatan di sini ya, Mbak. Apalagi beragam pilihan perawatan, termasuk untuk Ibu hamil. Bahkan ada untuk bayi juga. Mantap.

    BalasHapus
  9. Sekarang ibu hamil kalau ingin perawatan kulit yang aman tidak bingung lagi ya...banyak klinik yang menawarkan paket perawatan untuk bumil yang sudah pasti aman karena di bawah pengawasan dokter ahli...senang ya. Bisa me time juga

    BalasHapus
  10. Bayi lebih bagus mandi pakai air dingin ya?
    Anak saya belum pernah pakai air dingin sih selain pas berenang di kolam renang, kayaknya kudu mulai diajarin mandi air dingin ya.

    Btw asyik banget ya kalau bsia perawatan di klinik Sakti Medika :)

    BalasHapus
  11. Duh senangnya yang lagi rajin-rajinnya update postingan blog. Beda banget sama saya.

    BTW, ini kok menarik ya? Perawatan kulit salah satunya untuk ibu menyusui. Wuihhh pengennn

    BalasHapus
  12. Ternyata pas aku hadir juga di acara ini aku juga baru ngeh banget bumil dan busui juga bisa perawatannyaaaaa yaa...duh keren banget deh

    BalasHapus
  13. Ternyata selain buat momnya di sana juga bisa melakukan perawatan buat bayinya ya :D Lengkap.
    Bumil dan busui emang butuh perawatan sayangnya dulu saya agak takut terutama pas hamil utk perawatan. Ternyata di tangan ahlinya semestinya gak jadi masalah ya mabk :D

    BalasHapus
  14. Sama mbak...pas istriku lagi hamil enggak berani pakai produk perawatan takut mengandung bahan yang berbahaya buat janin.

    BalasHapus
  15. Klinik yg lengkap ya. Menarik sekali bisa hadir di event yg memang bener2 lagi di butuhin ya ini ceritanya...

    BalasHapus
  16. Membaca ini, mau tidak mau, aku harus bersyukur karena punya kulit badak yang diwarisi anak. Malahan, anak lebih badak lagi krn dapat dari suami. Wkwkwk.
    Lha gimana lagi, kai tinggal di lingkungan yang tak ada nyamuknya, saat si bayi diajak nginep di Kota Lama, ia bangun dengan wajah dan badan penuh gigitan nyamuk. Dalam 2 hari sudah bersih kembali. WKwkwk. Masalah kulit lain juga alhamdulillah jauh.

    Tapi, banyak anak dan ibu yang sangat butuh Sakti Medika, tentunya. Dan tips ini akan sangat berguna.

    BalasHapus
  17. Menjaga agar kulit tetap sehat dan cantik, pastinya menjadi keinginan setiap wanita ya mbak, termasuk saya. Sakti Medika bisa jadi referensi nih

    BalasHapus
  18. Ibu hamil boleh perawatan skin care juga yac bun, akuh pikir klo ibu hamil ga boleh perawan hehehe, klinik sakti medika lengkap yac treatmen nya

    BalasHapus
  19. jarang banget ada yang membahas tentang perawatan buat ibu hamil. kalaupun ada pasti cuma asal ngomong aja yekan supaya jualannya laris. Tapi yang satu ini jelas aman karena di tangan para ahli, enggak ragu deh buat perawatan di Klinik Sakti Medika

    BalasHapus
  20. Klinik nya lengkap mbak. Baca tentang perawatan kulit anak, jadi inget dulu anakku pernah muncul bruntusan. Memang para ibu dan calon ibu kudu belajar tentang ini ya. Makasi infonya mbak.

    BalasHapus
  21. ibu hamil juga utuh perawatan dan ternyata bagus nih diklinik Sakti Medika ini bias untuk ibu hamil

    BalasHapus
  22. Pria juga butuh perawatan ya mbak, alhamdulillah sudah tersedia treatmen di sini. Next time buat rekomendasi

    BalasHapus