Senin, 22 Juni 2020

Cukup Minggu & Kesempurnaan/Kematangan Paru sangat PENTING

Kehamilan ke-2 ini, memang sengaja di beri jarak lumayan jauh dengan sang kk, karena satu dan lain hal. Hamil ke-2 ini insyaAllah waktu yang pas menurut kami. Kenapa bisa di bilang pas, karena aku hendak berangkat umroh bersama Ibu, aku langsung berdoa klo saat umroh ingin sedang hamil karena aku ga mungkin bawa Caca jadi aku mau bawa anak dalam kandungan saja. 
Dan Alhamdulillah di kabulkan, saat berangkat, usia kandungan ku 6 minggu. *awalnya hanya ibu aku aja yang mau umroh, tapi ibu minta temenin karena beberapa waktu saat pendaftaran Ibu aku lagi sering sakit.
.
.
Perjalanan yang panjang, jadwal ibadah yang padat, udara/cuaca untungnya sedang mirip dengan cuaca Jakarta, lagi mau masuk musim dingin jadi panas banget gak dingin juga nggak, makanan selama umroh juga enak, masuk semua ke perut. Hehehe...
.
.
Jadwal yang padat benar2 padat yaa, karena biar maksimalin waktu, shalat 5 waktu di Mesjid Nabawi lalu ke Raudah lalu Ziarah2, city tour lalu ke Mekkah dengan bus lumayan bisa 8 jam langsung umroh pertama jam 23, thawaf, sai tengah malam lalu balik hotel istirahat sebentar balik lagi ke Baitullah untuk tahajud n subuh. Nextnya shalat berjamaah terus di Baitullah ada beberapa waktu shalat, aku ga ikut karena capek banget, abis nganterin 2 nenek2 nyasar untuk balik ke hotelnya. Mana polisi disana pada ga bisa b.Inggris. lalu city tour lagi ke Jabal Rahmah, lewat Mina tempat tenda2 jamaah haji, dll...ahhh senangnya hati ini ke tempat bersejarah Islam, lalu umroh ke-2 dilakukan tengah hari yang aku niatkan untuk alm.bapak. alhamdulillah beres semua.
.
.
Next kehamilan berjalan sebagaimana biasa, kerja lagi pergi abis subuh pulang maghrib. Sampai tiba saatnya ada pendemi Corona yang mewajibkan di rumah, Alhamdulillah terus di rumah sampai kehamilan besar dan kehamilan lancar dan sehat.
.
.
Tetapi memasuki usia 30-an minggu perut sudah sering sakit, bulan puasa juga ga sampai full karena merasa sakit dan takut ada apa2 dengan janin tapi aku juga ga diam, banyak gerak termasuk bikin2 kue percobaan resep. Ini semua juga mengukur kemampuan fisik ku selagi hamil, bikin kue kering cuma 1* resep cuma jadi 2 toples tapi gpp itu udah seneng. 
Cukup produktif klo aku bilang selama hamil ini, resep marmer cake aja 4 resep ku coba, belum puding2, belum kue kering dll.
.
.
Minggu ke-36/37 aja masih bikin marmer cake 2 resep. Melahirkan Jumat malam, senin dan rabu nya masih bikin kue. Hehehe.
.
.
Jumat pagi jadwal periksa kandungan, jam 9.10 naik motor dengan suami. Di motor sudah sakit banget, sampai di RS, konsul dengan dokter langsung bilang udah sering sakit dok dan mrs.v sudah berasa bengkak dan kemarin sore ada flek dikiiit banget. Langsung dong itu dokter bikin pernyataan rawat inap ya bu biar ketauan kenapa nya. Klo untuk di majukan jadwal operasi sebaiknya jangan karena masih kurang minggu, baru minggu 36-37, kematangan paru2 belum sempurna nah di observasi dulu lalu klo baikan ya pulang klo tidak ya terpaksa di operasi segera.
.
.
Langsung urus berkas rawat inap, rapid test lalu di suruh makan berat karena mau rekam jantung janin di r.bersalin, jadi masuk r.bersalin untuk observasi itu sekitar jam 13.30, suntik obat pematangan paru untuk janin rasanya gateelll banget di bagian miss v, rencana 4* suntik, jumat, lalu sabtu 2* dan minggu 1* setelah suntik dipasang alat perekam jantung lalu menjelang sore pasang lagi hasilnya masih tinggi diatas normal lalu ba'da maghrib pasang lagi, hasilnya pun tinggi lagi (oya ini aku udah makan berat lagi lho sate padang st.depok lama dan nasi dari rs).
Suami ijin ke suster mau shalat ke musholla, lalu suster meminta aku untuk hub.suami karena akan ada tindakan secepatnya.
Langsung di sodorin berkas operasi saat itu juga, aku agak shock yaa...dibilang detak jantung bayi tinggi, dan mumpung dokter anastesi belum pulang jadi sekarang juga harus masuk r.operasi. aku mau minta ijin untuk shalat isya di qashar aja dilarang dengan alasan dokter mumpung belum pulang.
.
.
Langsung di dorong ke r.operasi tanpa bisa berdoa bareng suami tanpa bisa minta maaf tanpa bisa nelp ibu aku, hikss bener2 kilat banget. Setelah ganti baju op, sambil nunggu suntik antiobiotik dll aku masih minta ijin untuk shalat isya sambil nangis, akhirnya di kasih waktu dan entah sah apa gak shalat aku itu dengan baju op ditutupin selimut seadanya. Sedih aja rasanya klo ternyata usia ku selesai di meja op, aku belum shalat isya gimana tanggungjawabku sebagai muslim.
.
.
Masuk r.op jam 19.40 suntik bius di tulang belakang, di goyang2 kakinya, mulai op 19.50 jam 19.58 anak ku lahir dengan tangisan kencang. Langsung ku ucap AllahuAkbar bbrp x. Langsung di bawa untuk.di bersihkan dan azanin tanpa aku melihat sedikit pun, hiksss. Selesai op sekitar jam 20.40an lalu ke r.pemulihan sambil terus di pantau tekanan darah nya dan aku bisa tidur lelap disini sambil menunggu waktu di pindah ke kamar perawatan. Sekitar jam 23 kurang, di pindah ke r.perawatan lalu suami ku ijin pulang untuk mengambil pakaian bersalin yang sudah di siapkan. 
.
.
Esok hari nya Sabtu, masih belum juga anakku di berikan pada ku, alasan masih belum stabil nafasnya dan kondisi terakhir di level tertinggi yaitu 3. Nangis n doa itu yang bisa aku lakukan. Mau coba pumping juga  keluar padahal sudah kencang. Pasrah deh.
.
.
Minggu pagi di telp NICU minta asip, inget adek n adek ipar masih menyusui langsung minta ke mereka kirim kurir dan ditolak karena usia anak terlalu jauh asip nya sudah kurang bagus sebaiknya yang usia anak tidak lebih dari 3bln. Alhasil aku coba pumping lagi dengan alat pumping sewa karena alat pumping sendiri tidak keluar, siapa tau dengan merk beda keluar dan benar lumayan keluar masih kuning karena masih colostrum. Aku sudah lepas kateter dan infus dari minggu pagi bisa jenguk anakku di NICU sekalian memberi asip tadi dan jika diijinkan mau menyusui. 
Saat melihat pertama x, langsung air mata ini tumpah, tak tahan haru liat anak ku di dalam inkubator, boleh di susui langsung kata suster langsung aku semangat sambil terus kasih semangat juga ke anakku, agar berjuang bisa pulang bareng sore nanti *sudah di level 2 yaa jadi sudah lebih baik. Suster senior menemui ku dan bilang, bisa bu anaknya pulang bareng ibu.
Alhamdulillah Ya Allah doa kami dikabulkan lagi, ibu mana juga ga akan tega pisah dari anaknya karena sakit apalagi baru di lahirkan.
Sore jam 17, kami pulang dari RS dengan segala rasa bahagia, sedih, haru juga sakit, sampai di rumah maghrib dan di sambut oleh Nenek juga Teti Caca (kk Caca).
.
.
Selang seminggu jadwal kontrol jahitan aku dan adek bayi, jahitan aku bagus dan adek bayi harus tes darah hasilnya bilirubin 11.8 mepet banget sama hasil min.bilirubin semestinya 12. Dokter anak masih mengijinkan membawa adek bayi pulang tidak harus di rawat dengan catatan harus di jemur dan susui sesering mungkin dan kontrol seminggu lagi.
Pulang dari RS, langsung nenek suruh pasang lampu tidur di dekatkan ke kasur adek jadi adek tidur di lampui siang malam, jemur tiap pagi juga susui tiap 2-3 jam, aku lakukan dengan semangat biar anakku sehat.
Tiba waktunya kontrol lagi 20/6, hasilnya kuningnya tinggal sedikiiit, berat badan juga sudah naik, Alhamdulillah.
.
.
Alhamdulillah, perjuangan seorang Ibu begini ya ternyata, pas jaman Caca kontrol pun tidak karena Caca sehat banget, baru ketemu dokter itu usia Caca 19bulan.
Kejadian di anak ke-2 ini benar bikin shock dan menguras emosi tapi tetap semangat untuk sehat.
.
.
Ucapan terimakasih tak terhingga khusus untuk suami ku, ibu aku yang terus support dan selalu bantu aku, juga untuk adek n adek ipar ku yang bersedia kirim2 asip juga makanan n minuman penunjang asi.
Makasih semua ucapan dan doa dari saudara2 juga teman2 aku, semoga kebaikan kalian semua di balas oleh Allah SWT.
Semoga kita semua di beri kesehatan jasmani dan rohani.
Aamiin
.
.
Terimakasih juga untuk RS Bunda Aliyah Depok, semua tim nya hebat, ramah, pelayanan bagus, bisa dengan BPJS recommended RS.
Jujur g nemuin perawat yang judes, di RS yang pernah aku kunjungi ada aja yang judes. Semoga pelayanan tetap terbaik yaa, besok2 semoga bisa nulis tentang menggunakan BPJS untuk.melahirkan di RS Bunda Aliyah Depok.
.
.
Salam dari kami: Ahmad Firdaus, Siti Marhamah, Cahaya Dhira Caelina dan si kecil Abdurrahman Rasyid Prabaswara
(Hamba Allah Yang Maha Pemurah nan Cerdas pembawa Cahaya bagi alam semesta)


Senin, 09 Maret 2020

Jadikan Hujan Sebagai Sahabat Bukan Sebagai Musuh Karena DBD

       Indonesia adalah negara tropis yang terdiri dari 2 musim yaitu kemarau dan juga musim hujan.
Dimana rentang waktunya adalah sekitar September-Maret untuk musim hujan dan April – Agustus untuk musim kemarau. Saat musim hujan di Indonesia itu bisa berlangsung sehari semalam bahkan bisa sampai 2 hari hujan terus tidak berhenti, hal ini bisa menyebabkan banjir maupun genangan air dimana-mana apalagi jika lingkungan sekitar sedikit resapan air nya, sehingga air hujan akan sulit masuk ke dalam tanah.

Musim hujan juga seringkali menjadi waktu dimana hewan-hewan berkembang biak secara cepat atau menjadi penghantar penyakit ke manusia misalnya: tikus dan nyamuk. Nyamuk bisa berkembang biak dengan cepat di genangan air, bahkan nyamuk Ades aegypti bisa membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

  Bunda, tentu sebagai seorang Ibu, bunda ingin selalu memastikan seluruh anggota keluarga sehat, untuk itu peran bunda sangat penting dalam menjaga kebersihan rumah dan sekitar rumah (teras, halaman rumah). Karena jika ada anggota keluarga yang sakit, tentulah bunda yang paling sedih, apalagi jika anak yang sakit. Umumnya sakit yang sering dialami oleh anak adalah demam, jika anak demam terus pantau suhu tubuh anak jika di rasa harus minum obat bunda bisa beri Termorex karena komposisinya adalah Paracetamol yang efektif menurunkan demam anak. Tetapi jika demam masih berlanjut, bunda bisa bertanya pada anak apakah sang anak mengalami pusing atau sakit kepala, nyeri pada tulang, otot dan sendi atau cek pada kulit anak apakah ada bintik merah (ruam) jika sang anak menjawab iya meskipun ada atau tidaknya bintik merah segera membawa sang anak ke dokter untuk cek darah dan pemeriksaan lebih lanjut.

  Segera menemui dokter adalah langkah yang tepat untuk menindaklanjuti gejala sakit apa sang anak, melihat gejala yang ada, kemungkinan mengarah pada (DBD) Demam Berdarah Dengue yang di bawa oleh nyamuk Ades aegypti. DBD ini ada 2 gejalanya yaitu gejala ringan dan gejala parah. Bunda bisa ketahui lebih lanjut dengan membacanya di https://panduanbunda.com/articles/index/waspada-inilah-gejala-demam-berdarah-dengue-dbd-pada-anak.
 
       Mari para bunda, kita jaga selalu kebersihan rumh dan sekitar kita agar keluarga kita terus sehat karena kesehatan adalah poin utama kebahagiaan keluarga.

       Bunda juga bisa terus mengikuti laman social media Sosial PanduanBunda untuk mengetahui informasi mengenai kesehatan anak dan keluarga.
- Instagram : https://www.instagram.com/panduanbunda
- Facebook : https://www.facebook.com/panduanbunda/
- Official Website : https://www.panduanbunda.com
- Twitter : https://twitter.com/panduanbunda

Selasa, 24 Desember 2019

Solusi Sehat & Cantik Bersama Sakti Medika




Hai Hai para moms,

Happy banget deh, saya lagi rajin-rajinnya nulis blog, hehehe...gpp biar anak dalam kandungan saya bisa jadi penulis nantinya. Aamiin

Menjaga kesehatan kulit itu wajib lho moms, karena kulit adalah pertahanan tubuh paling luar. Jadi sehat atau tidaknya tubuh kita bisa dilihat juga dari kulitnya. Menjaga kesehatan kulit harus di lakukan oleh semua orang termasuk ibu hamil.

MC & Narasumber
Nah pas banget ini, aku lagi hamil 11 minggu ada undangan Event SAKTI MEDIKA x Mom Blogger Community Gathering dengan tema *”Kesehatan Kulit Optimal Berawal dari Ahli yang Tepat”*. Eventnya ini kemarin *KAMIS, 19 Desember 2019* Event ini bertepatan juga dengan Ulang Tahun Klinik Sakti Medika yang ke-23 tahun.
Event ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu:
1.  Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, Direktur Marketing Klinik Sakti Medika
2. dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, Founder Klinik Sakti Medika
3. dr. Hety, Sp.Ak, dokter Spesialis Akupuntur Klinik Sakti Medika




Perawatan untuk Ibu Hamil dan Menyusui juga Sang Anak 


Moms, siapa disini yang rajin melakukan perawatan wajah dan tubuh? Jujur saya jarang sekali melakukan perawatan tubuh, nah klo untuk perawatan wajah cukup sering tapi di rumah saja menggunakan skincare yang banyak beredar di pasaran. Tetapi semenjak hamil, saya menghentikan semua perawatan kulit wajah saya kecuali sunscreen karena saya takut jika bahan-bahannya membahayakan untuk janin saya. Tentunya saya ingin janin saya sehat selama di kandungan begitu juga setelah melahirkan.
Di klinik Sakti Medika ini menyediakan layanan facial untuk ibu hamil, tentunya sebelum melakukan perawatan akan berkonsultasi lebih dahulu dengan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin,  maka dr.Spkk akan memberikan perawatan sesuai usia kandungan. Oleh sebab itu seorang ibu hamil tidak bisa sembarangan jika ingin merawat wajahnya.

"Klinik Sakti Medika berkomitmen untuk mengoptimalkan kesehatan dan kecantikan masyarakat dari segala usia, termasuk ibu hamil, ibu menyusui dan anak, melalui para ahli yang kompeten dan beragam alat / teknologi modern kerkualitas. Kami memulai perjalanan sebagai penyedia layanan kesehatan dan kecantikan sejak tanggal 18 Desember 1996" Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, Direktur Marketing Klinik Sakti Medika

Perawatan Sang Anak

dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, Founder Klinik Sakti Medika, menyampaikan, "Gangguan kulit juga dapat terjadi pada bayi karena kulitt lebih sensitif, masih tipis, kulit masih dalam tahap perkembangan dan penyempurnaan sehingga lebih rentan terhadap berbagai gangguan dari lingkungan, antara lain terhadap bahan iritan dan infeksi. Oleh karena itu, kita selaku orangtua wajib mempelajari kulit anak kita mulai dari penyebab, faktor pencetus, berbagai gangguan kulit dsb.
Ada lima macam gangguan kulit yang bisa kita kenali, yaitu:
A. DERMATITIS ATOPIK (EKSIM SUSU)
--> Peradangan kulit yang bersifat kronik, sering kambuh dan disertai keluhan gatal. Biasa ditemukan merah-merah di pipi bayi jika tidak ditangani dengan baik maka bisa menyebar kr leher dan lipatan-lipatang tubuh sang bayi.

B. DERMATITIS SEBOROIK
--> Peradangan kulit yang ditandai dengan bercak merah dan bersisik. Biasa berada di kulit kepala, akibat dari kelenjar minyak yang aktif dari hormon sang ibu dan semakin bertambahnya usia hormon tersebut akan berhenti dan hilang dengan sendirinya.

C. DERMATITIS POPOK (RUAM POPOK)
--> Ruam pada bagian atau daerah tubuh yang tertutup popok, yaitu: bokong, peut bagian bawah, daerah kelamin dan sela paha.

D. MILIARIA (BIANG KERINGAT / KERINGAT BUNTET)
--> Gangguan kulit pada bayi yang biasanya tinggal di daerah tropis yang disebabkan oleh keringat berlebih.

E. GIGITAN NYAMUK
--> Gangguan kulit pada bayi akibat gigitan nyamuk

Dari 5 macam gangguan kulit di atas, ada faktor pencetusnya yaitu:
Faktor pencetus:
 Faktor dalam: keturunan (genetik)
 Faktor luar: *Udara panas kering dan berdebu
                     *Alergen hirup: debu rumah dan tungau debu rumah
                     *Alergen makanan
Cara penanganannya:
  • Mandikan bayi atau balita 2 kali sehari dengan air dingin dan sabun berpelembab
  • Oleskan pelembab segera setelah mandi
  • Hindari pakaian tebal
  • jaga kebersihan anak dan lingkungan
  • pasang kawat antinyamuk
  • Cuci rambut dengan menggunakan shampo khusus bayi
  • Gunakan krim/salep pada luka akibat gigitan nyamuk 
  • bila gangguan kulit meluas dan menyebabkan anak rewel/gelisah segera ke dokter SpKK
AKUPUNTUR

dr. Hety, Sp.Ak, dokter Spesialis Akupuntur Klinik Sakti Medika, mengatakan:
"Akupuntur dapat berperan pada kesehatan wanita mulai dari sebelum kehamilan, saat hamil, proses persalinan juga setelah melahirkan. Tindakan akupuntur harus dilakukan oleh dokter Spesialis Akupuntur. Masa sebelum kehamilan bisa untuk merangsang kesuburan, memperbajki keseimbangan hormonal dan meningkafkan aliran darah di rahim hal ini juga bisa dilakukan oleh pria agar sperma yang dihasilkan bisa sehat.
Saat hamil bisa untuk mengurangi rasa mual dan setelah melahirkan atau masa menyusui bisa untuk melancarkan produksi ASI, ada titik-titik tertentu agar produksi ASI dapat keluar dengan lancar".

Saya pernah beberapa kali akupuntur untuk kesehatan, yaitu saat serangan asma dan sinusitis saya kambuh, maka selain minum obat racikan dokter, saya juga diberi akupuntur oleh dokter saya, titik-titiknya di daerah punggung (sekitar tulang belikat, bahu, atas dada dan sekitar leher) untuk titik sinusitis biasanya di hidung, dahi (antara kedua alis) setelah di akupuntur rasanya itu plong dan segar sekali, sehingga obat yang diminum pun hanya beberapa butir saja.


Sekilas tentang Klinik Sakti Medika

Pertama kali didirikan pada tanggal 18 Desember
klinik Sakti Medika, Jl. Tebet Barat 1 No.5
1996 sebagai Praktek Dokter Bersama Spesialis (PDBS). Seiring berjalannya waktu, dibawah naungan PT. JOLIE LIVIA, Sakti Mefika memfokuskan diri sebagai penyedia layanan kesehatan dan kecantikan yang didukung oleh dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK), dan juga dokter Spesialis Akupuntur (Sp.Ak) yang profesional dan kompeten dibidangnya.
Sakti Medika senantiasa memperbaharui layanan dengan selalu menghadirkan teknologi terkini dan selalu berpegang pada kaedah keilmuan dan prosedur yang sesuai dengan etika kedokteran di Indonesia.
Dengan mengusung konsep "one stop health & beauty solution" Yang selalu mengutamakan keamanan, keselamatan dan kepuasan pelanggan, Sakti Medika siap melayani masyarakat yang menginginkan kulit dan tubuh yang sehat sekaligus cantik.
Klinik ini beralamat di:
Jl. Tebet Barat 1 No.5, Jakarta Selatan 12810


Klinik Sakti Medika memiliki : 

8 Dokter Spesialis Kulit & Kelamin
1 Dokter spesialis Akupuntur
1 Dokter Akupuntur
1 Dokter Umum

Klinik Sakti Medika mempunyai fasilitas: salon, spa, dokter umum, dokter spesialis, dokter akupuntur juga farmasi.
Selain itu juga ada playground, kafe jadi klo moms mau perawatan tapi membawa anak ga usah khawatir, anak bisa main puas dan setelah itu bisa makan berbagai macam masakan di kafe.
Oiya di Klinik Sakti Medika juga menyediakan perawatan untuk pria lho, jadi klo moms mau melakukan perawatan daripada suami bengong nah bisa sekalian deh ikut perawatan, jika pasangan maka bisa di satukan dalam satu ruangan tapi jika bukan pasangan maka akan beda ruangan atau dipisah.

Isi goodiebag
Seru kan acaranya moms, selain dapat ilmu tentang kesehatankulit ewasa, kulit bayi/anak, akupuntur juga goodiebag yang kece (bedak, lipblam, toner spray, facial foam) juga voucer medical facial dan facial khusus ibu hamil yang berlaku sampai Februari 2020. Sebelum dan setelah acara juga di suguhi makanan yang super enak, ada nasi kecombrang, tumis lidah, ikan balita dll.





Jadi, moms tertarik kan untuk melakukan perawatan tubuhj uga wajah di Klinik Sakti Medika ini! Dijamin aman, nyaman dan puas deh.

@SaktiMedika
@inkemarisassociates
@mombloggercommunity
#KlinikSaktiMedika
#SolusiSehatDanCantik
#MombloggercommunityxSaktiMedika
#Mombloggercommunity

Foto bersama narasumber & Mom Blogger

Senin, 23 Desember 2019

Pakai Sleek Baby, Anak Sehat Ibu pun Happy


Hello Moms,

Saya Siti, mama dari seorang anak gadis bernama Cahaya dan saat ini juga sedang mengandung anak ke-2. Oya moment pas ini moms, Selamat Hari Ibu Happy Mothers Day untuk para bunda di selutuh Indonesia. Semoga bisa menjadikan anak2 kita sukses akhirat juga dunia. Aamiin. Moms, sebagai seorang ibu, pastilah menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Mulai dari pakaian, makanan, sekolah, maupun hal kecil seperti sabun untuk mencuci botol dan perintilan lainnya.

Lokasi acara: Brood-en-Boter @Bangka Raya


Jum'at kemarin, Saya hadir di event Sleek Baby #BersamaMelindungi di Brood en Botter,  Jl. Bangka Raya No.25. Acara ini di hadiri oleh para Moms Blogger yang cantik dan kece badai (duh aku dandan biasa aja jadi malu). Acara yang bertujuan untuk membahas tentang moms shaming. Di masyarakat bahkan di lingkungan terdekat (Ibu/mertua) pun masih suka terjadi moms shaming pada seorang ibu maupun anaknya. Jadi tujuan acara ini adalah para bunda bisa sharing tentang ketakutan, kekhawatiran dan judgement dari orang lain yang sering dirasakan para Bunda.


MC, bunda (Lidwina Natalia, Eno Lerian & Marissa Nasution)



Acara ini dibuka oleh MC dengan 3 orang narasumber yaitu:
Bunda Lidwina Natalia - Brand Manager Sleek Baby
Bunda Eno Lerian (public figure)
Bunda Marissa Nasution (public figure)
Bunda Lidwina menjelaskan tentang produk-produk dari Sleek Baby, mulai dari :
Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleancer
Sleek Baby Antibacterial
Sleek Baby Antibacterial Diaper Cream
Sleek Baby Laundry Travel Wash
Sleek Baby Telon Oil





Sleek Baby Pembersih Botol dengan Improved Formula, dilengkapi dengan 8 Proteksi, yaitu:
* Food Grade
* Natural Anti Bacterial
* Anti Irritation Tested
* Stain Removal Formula
* Hypo Allergenic
* Dermatologically Tested
* Microbiological Tested
* Paraben Free

Bunda Eno Lerian menjelaskan makna tentang #BersamaMelindungi adalah: "Membesarkan anak memang tidak bisa sendirian, perlu bantuan orang lain maka #bersamamelindungi itu tepat sekali untuk support sang IBU".
Lalu pendapat dari Bunda Marissa Nation tentang #BersamaMelindungi adalah: "Seorang IBU juga butuh metime, maka #bersamamelindungi ini memang cocok untuk seorang IBU, agar ada seseorang yang bisa menjaga sang anak, entah itu hanya untuk tidur 1 jam saja ".
Bunda Marissa Nasution menceritakan pengalamannya tinggal di Singapura, bahwa disana kebutuhan baby itu mahal, jadi setiap kali pulang ke Indonesia, pasti memborong produk2 baby termasuk dengan produk Sleek Baby. Jadi bersyukurlah kita bisa tinggal di Indonesia ya para bunda, masih bisa mendaatkan produk dengan harga terjangkau.

balon yang sudah ditulisi keluhan/pengalaman



Saat acara kemarin, disediakan 1 buah balon ada yang berwarna putih / ungu, nantinya di balon tersebut akan di tempeli dengan Kegelisahan atau pengalaman yang di rasakan peserta yang hadir saat sedang mengandung/pasca melahirkan, jadi peserta menulisnya dalam post it. Ada yang menulis cukup 1 lembar tapi juga ada yang lebih, hehehe. Selanjutmya peserta melepaskan balon tsb. Harapannya semoga kegelisahan / pengalaman kurang baik ini bisa sedikit terobati dengan saling berbagi cerita dan peserta / para bunda ini bisa lebih strong terhadap moms shaming selanjutnya jika ada.

Registrasi, Keseruan acara & lunch




Menurut saya, event seperti ini sangat baik ya,karena para bunda bisa saling share,bisa mendapat teman dan mendapat kekuatan dari bunda lainnya. Juga mendapat ilmu atau tips menghadapi moms shaming yang terjadi di sekitar kita, nah di acara ini juga disediakan space untuk playground bagi bunda yang membawa anak termasuk saya membawa anak, jadi saya tetap bisa mengikuti acara dengan baik, anak pun senang bisa bermain.



Setelah menghadiri acara ini, saya semakin mantap tidak akan pindah ke lain hati untuk ganti produk, setelah anak pertama saya juga menggunakan produk dari Sleek Baby, maka nantinya anak kedua yang masih dalam kandungan 11 minggu ini akan tetap menggunakan produk dari Sleek Baby.

Terimakasih Sleek Baby
Terimakasih Philips Avent
Terimakasih Haibunda.com
Terimakasih Shopee

Foto cantik bersama produk


Foto bersama bunda Marissa Nasution & bunda Enno Lerian


#SleekBaby #BersamaMelindungi #SleekBabyAlamiMelindungi #SleekBaby8Protection #1000HariPertama
#PerlengkapanBayi #ProdukBayi #BayiBaruLahir #PembersihBotol
@Sleekbaby_id
@HaiBunda

Kamis, 05 Desember 2019

Asuransi Jiwa dengan Investasi dari Sequis


                                                   Hasil gambar untuk sequis asuransi



Sequis
         Teman-teman, apa yang teman-teman ingat jika membaca atau mendengar kata Sequis?
Klo saya, saya ingat tentang asuransi. Yaaa kali ini saya akan membahas sedikit tentang asuransi dari Sequis.        

        Hmm…Kata asuransi sudah tidak asing lagi di telinga kita. Asuransi sudah dikenal bahkan oleh masyarakat pedesaan. Umumnya masyarakat mengenal asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Padahal selain itu, masih banyak jenis asuransi lainnya seperti asuransi kecelakaan, asuransi cacat tetap/lumpuh total, asuransi kebakaran, asuransi untuk nelayan, bahkan di luar negri ada asuransi khusus untuk anggota tubuh, biasanya para artis yang memiliki asuransi anggota tubuh ini.

         Sebelum masuk ke inti bahasan, saya akan membahas tentang pengertian asuransi dan asuransi jiwa.
Asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak, di mana pihak satu berkewajiban membayar iuran/kontribusi/premi. Pihak yang lainnya memiliki kewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran/kontribusi/premi apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat)[1]
Istilah diasuransikan biasanya merujuk pada segala sesuatu yang mendapatkan perlindungan.[2]


Sedangkan pengertian dari Asuransi jiwa adalah asuransi yang bertujuan menanggung orang terhadap kerugian finansial tak terduga yang disebabkan karena meninggalnya terlalu cepat atau hidupnya terlalu lama. Di sini terlukis bahwa dalam asuransi jiwa, risiko yang dihadapi adalah:
  1. Risiko kematian
  2. Hidup seseorang terlalu lama
3.                      Hal ini sudah barang tentu akan membawa banyak aspek, apabila risiko yang terdapat pada diri seseorang tidak diasuransikan kepada perusahaan asuransi jiwa. Umpamanya jaminan untuk keturunan, seorang bapak kalau meninggal dunia sebelum waktunya atau dengan tiba-tiba, si anak tidak akan telantar dalam hidupnya.
4.    Bisa juga terjadi terhadap seseorang yang telah mencapai umur ketuaannya dan tidak mampu untuk mencari nafkah atau membiayai anak-anaknya, maka membeli asuransi jiwa, risiko yang mungkin diderita dalam arti kehilangan kesempatan untuk mendapat penghasilan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Ternyata disini, bahwa lembaga asuransi jiwa ada faedahnya dengan tujuan utama ialah untuk menanggung atau menjamin seseorang terhadap kerugian-kerugian finansial. 


   
Dasar Hukum dari Asuransi

Asuransi dalam Undang-Undang No. 2 Th 1992

Asuransi dalam Undang-Undang No. 2 Th 1992 tentang usaha perasuransian adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, di mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan atau tanggung jawab hukum pihak ke tiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.

        Saya akan membahas tentang Perlindungan dengan Investasi dari Sequis (Perlindungan Jiwa yang berbalut investasi), disini saya juga akan sekaligus memberikan link agar teman-teman bisa membaca dan mempelajari lebih lanjut tentang produk-produk yang telah disediakan oleh Sequis.
Perlindungan dengan Investasi dari Sequis ini ada lima (5) macam, yaitu:

1. SequislinQ Protector Plus

Karakteristik

  • 100% dari Uang Pertanggungan (UP)
  • Asuransi Tambahan Unit Link
  • Tata cara pembayaran fleksibel


2. SequislinQ Smart Investor

Karakteristik

  • Memiliki Manfaat Meninggal Dunia 150%
  • Manfaat Akhir Kontrak Asuransi berupa Nilai Polis *
  • Memiliki fasilitas Top Up Premi kapan pun apabila Premi Tunggal

3. SequislinQ Investor Plus


Karakteristik
  • Memiliki Manfaat Meninggal Dunia hingga 125%
  • Cara pembayaran premi sekaligus
  • Menyediakan pilihan Mata Uang yaitu Rupiah dan Dolar

4. SequislinQ New Investor


Karakteristik
  • Memiliki Manfaat Meninggal Dunia 125% dari Premi Tunggal
  • Memiliki fasilitas Top Up Premi
  • Dapat ditambahkan dengan asuransi tambahan

5. SequislinQ Value Protector

Karakteristik

  • 100% dari Uang Pertanggungan
  • Tambahan sebesar 150% dari UP perlindungan kecelakaan
  • Memberikan fasilitas penarikan dana investasi 

Semoga dengan sedikit penjelasan saya ini, bisa menambah pengetahuan teman-teman akan dunia asuransi.

Jadi sudahkah teman-teman punya polis asuransi? klo belum, ayo segera miliki asuransi dengan investasi dari Sequis, maka akan dapat banyak manfaatnya untuk teman-teman dan pengurusan claimnya yang mudah dan cepat. Sequis juga terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan)