Senin, 25 Maret 2019

Jamur Champignon/Kancing warna-warni



Sabtu kemarin produktif banget deh, padahal rencana mau naik MRT (lagi) ajak adek dan ponakan tapi gagal karena sesuatu hal. Jadi manfaatin waktu untuk masak. Pagi hari nya, masak jamur champignon/kancing yang sudah di beli di aplikasi tanihub. Bingung nau di masak apa karena belum pernah masak jamur ini, akhirnya diputuskan di tumis-tumis saja.
Rasanya enaakkk dan jamur ini ga begitu kenyal dan tidak ada bau nya.

Berikut aku tuliskan resepnya ya:

Bumbu :
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah
4 buah cabai merah
4 buah cabai hijau
1/2 bawang bombay 
1 helai daun salam *lupa kefoto
Semua di iris 

Bahan:
Jamur Champignon/Kancing (belah jadi 2 atau 4) di rendam sebentar dengan garam lalu cuci bersih.
Brokoli ukuran sedang di cuci dan di rendam sebentar dengan garam (untuk ngecek takut ada ulat).
1 bonggol Jagung, iris
2 buah wortel, iris


Cara masak:
Panaskan sedikit minyak goreng lalu masukkan bawang merah setelah agak coklat lalu masukkan bawang putih juga bombay dan daun salam setelah harum masukkan cabai merah dan hijau aduk-aduk lalu masukkan jagung terus aduk lalu masukkan wortel dan brokoli juga jamur aduk lagi baru setelah itu beri sedikit air (sesuai selera) mau banyak kuah atau tidak, jangan lupa tambahkan sedikit garam dan gula (jika mau).



aku suka wortel dan brokoli yang masih agak kriuk jadi ga terlalu matang biar vitaminnya juga ga banyak hilang di saat proses masak.

Dan taraaa, Champignon/Kancing warna-warni siap di hidangkan

Jangan lupa baca Bismillah dan doa makan yaa, hehee


#resepmasakan

.

20 komentar:

  1. Wuaaa keliatan menggoda banget kak masakannya, bisa dicoba nih resepnya~

    BalasHapus
  2. Lihat gambarnya aja udah bikin ngiler bun.. sedap pasti

    BalasHapus
  3. Aku favorit banget nih sama jamur, selain sehat juga enak bisa dimasak apa aja, dan ini resepnya bolehlah ku coba.

    BalasHapus
  4. Bermanfaat sekali informasinya ini. Pasti bakal dicoba nih resepnya😍 pasti enak, ngliat gambarnya aja langsung ngilerrr😍

    BalasHapus
  5. Yummy...berhubung gak bisa masak, boleh gak pesen via ojek online hahaha. Kira2 untuk seluruh bahan2nya habis berapa duit kak? Kalau pas dikantong mau dah ku coba

    BalasHapus
  6. Kaya yg gampang banget ya bikin nya. Tapi aku jarang masak sih haha.. tp pengen coba karena jaya nya enak banget nih dimakan buat makan siang.

    BalasHapus
  7. Kelihatannya enak banget nih, apalagi kalau ditambah bakso dan jagung muda tambah enak lagi pastinya

    BalasHapus
  8. setelah baca judul aku fikir jamurnya benran warna warni hihi, ternyata sayur2an temennya yg bikin jadi cerah berwarna, so yummy keliatannya

    BalasHapus
  9. Thanks resepnya kak. Bermanfaat banget buat masakan selanjutnya.

    BalasHapus
  10. Karena warna warni banget gini jadi suka makan sayur deh 😁

    BalasHapus
  11. Aku juga sukak banget sama jamur enakk trus rendah kalori lg gak takut bikin gemuk makan banyak juga,makasih ya resepnya simpel tapi enak nih🤗😋😋

    BalasHapus
  12. waah asik banget nih kayanya enak banget, jadi pengen nyobain bikin juga deh, masako ini emang bumbu wajib yaa, soalnya gampang banget pakenyaaa hehehe

    BalasHapus
  13. aku suka jamur! yey ada resep baruuu. Thankyou ya kaa, jadi mau cepet cepet nyobaa

    BalasHapus
  14. Keliatannya enak banget sih kak, udah gitu gampang lagi cara buatnya ya, duuhhh jadi pengen masak juga, makasih resepnya ya kak

    BalasHapus
  15. Keliatannya enak banget, aku paling suka sama jejamuran jamur apa aja doyan deh

    BalasHapus
  16. Aku save resep nya. Aku suka jamur gara-gara waktu traveling ke Spanyol, aku makan di restoran chinese food, ada menu tumis jamur nya dan aku ketagihan. Sampe rumah suka banget sama jamur dan resep mu mau aku coba juga

    BalasHapus
  17. Huaah aku bacanya pas jam makan siang ngileer nih mba, enak banget kayaknya

    BalasHapus
  18. Perlu dicoba nih resepnya, buat pilihan sarapan dan bekal anak ke skolah :)

    BalasHapus
  19. Salah banget aku baca malem malem jadi laper banget nih kepengen makan jamur

    BalasHapus
  20. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus